Harga dan Spesifikasi Tata Altroz Terbaru | ZAMBRUD Harga dan Spesifikasi Tata Altroz Terbaru - ZAMBRUD

Harga dan Spesifikasi Tata Altroz Terbaru

ZAMBRUD

Tata Altroz - India
Tata Altroz – Dunia hatchback kembali kedatangan penantang baru, kali ini ada dari Tata, atau tepatnya dijuluki sebagai Tata Altroz. Sebenarnya mobil ini sudah pernah terlihat pada tahun 2018 lalu, dimana pabrikan asal negeri sakura ini memperkenalkannya sebagai mobil konsep dengan penampilan premium layaknya mobil masa depan yang didukung dengan berbagai teknologi canggih.



Menariknya lagi, sebagai Hatchback, mobil garapan Tata ini memiliki kabin terluas dikelasnya, yang memang sengaja didesain olehnya agar bisa memberikan kenyamanan maksimal, bukan hanya terhadap penumpang baris depan saja, melainkan penumpang pada baris belakang juga dapat merasakannya. Selanjutnya untuk lebih detail mengenai yang terbaru dari Tata ini, langsung saja simak ulasannya dalam Spesifikasi dan Harga Tata Altroz berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Tata Altroz


Harga dan Spesifikasi Tata Altroz Terbaru
Hadir dalam kelas Hatchback menjadikannya sebagai salah satu lawan baru yang tangguh bagi para kompetitornya. Pasalnya disini selain desain, kenyamanan menjadi satu hal yang di prioritaskan oleh tata Altroz kepada para calon penggunanya. Lalu dari segi harga Tata Altroz juga tidak terlalu mahal, malah bisa di bilang murah.
Sedangkan mengenai ketersediaannya, Tata menyediakannya dalam dua opsi pilihan mesin, terdiri dari varian Bensin tipe 1.3L dan satunya lagi Diesel tipe 1.5L, yang mana keduanya diambil dari mesin mobil produksi Tata sebelumnya, sehingga tidak perlu lagi diragukan akan kualitas serta performa yang dihasilkannya.

Performa Mesin

Perlu diketahui, untuk tipe 1.5L, pihak Tata mengadopsi dari Tata Nexon dengan power maksimum yang dapat disemburkan sebesar 90 PS dan torsi maksimal 200 Nm, sedangkan pada tipe 1.3L, tata mengambilnya dari Tata Tiago yang sebelumnya diklaim mampu semburkan power maksimum 86 PS dan torsi puncak mencapai 113 Nm.
Dengan melihat angka diatas sudah dapat di simpulkan kalau Hatchback terbaru Tata ini tidak bisa di pandang sebelah mata. Apalagi dari segi transmisi, bukan hanya model manual saja yang memiliki 5 tingkat percepatan, akan tetapi hal itu juga berlaku untuk tipe transmisi Otomatis, dan mengenai pemakaian bahan bakar, dipastikan irit, mengingat pada sektor mesin ini didukung dengan teknologi terkini seperti teknologi Injeksi.

Desain Body

Dari segi desain dikatakan tidak berbeda jauh dengan konsep awal yang pernah ditunjukan oleh Tata Motors. Kesan dinamis ditunjukannya disegala bagian. Lini depan saja nampak begitu modern dengan gaya desain yang khas, dimana headlamp dibuat menyipit dan dibuat satu garis lurus menyambung dengan bagian grille.
Kemudian untuk bumpernya sendiri dibentuk secara ramping dengan lubang angin dibagian tengahnya yang semakin menunjukan kalau mobil ini kekinian. Ditambah lagi, penempatan lampu fog yang unik berada tepat di bawah lampu utama, dan pada bagian kap mesin ditonjolkannya garis siluet, yang bila semua itu digabung, menjadikannya seolah menunjukan sisi agresif dari Tata Altroz.
Tidak ketinggalan, hal menarik lainnya juga ada pada bagian atap, pasalnya Tata terapkan dual tone color seperti mobil – mobil dengan kelas di atasnya. Lalu pada bagian belakang, stoplamp dengan gaya meruncing dan dibuat satu warna garis hitam dengan bagian tengahnya, membuatnya makin menggoda untuk dimiliki.

Dimensi Bodi

Didalam pembuatannya, Tata Altroz dibangun di atas platform terbaru yang disebut dengan arsitektur Agile Light Flexible Advanced atau disebut ALFA. Mengartikan platform yang digunakannya, berarti mobil ini dibuat flexible sesuai dengan apa yang di klaim Tata, kalau hatchback terbarunya ini lincah, nyaman digunakan, aman, serta memiliki penampilan dinamis.
Adapun dari segi dimensi, yang terbaru dari Tata ini memiliki dimensi ukuran panjang 3.995mm, lebar 1.755mm, dan tinggi 1.523mm. Dengan semua itu menghasilkan wheelbase sepanjang 2.501mm, dan ground clearance setinggi 165mm, maka tidak salah dengan dimensi ukuran yang dimilikinya, membuat dirinya disebut sebagai hatchback terluas dikelasnya.
Dan hal itu juga dibuktikannya dengan kapasitas bagasi yang dapat menampung hingga 345 liter, dan masih bisa dimaksimalkan sampai dengan 665 liter bila melipat kursi belakang. Sedangkan dari sisi kaki – kaki, tanpa mengurangi kesan modern yang ada, Tata juga terapkan velg bergaya two tone color.

Spesifikasi Tata Altroz

Harga dan Spesifikasi Tata Altroz Terbaru
Dimensi
Panjang3.995 mm
Lebar1.755 mm
Tinggi1.523 mm
Wheelbase2.501 mm
Ground Clearance165 mm
Berat– kg
Kapasitas Tangki– Liter
Performa
Tipe Mesin1.3L / 1.5L
Kapasitas Mesin– cc
Tenaga– 86 PS (1.3L)
– 90 PS (1.5L)
Torsi– 113 Nm (1.3L)
– 200 Nm (1.5L)
Sistem PembakaranFuel injection
TransmisiAutomatic (5-speed), Manual (5-speed)
StarterElectric Starter
Bore X Stroke– mm x – mm
Rasio Kompresi
Tipe Kopling
Rangka
RangkaALFA
Velg– inch
Ban
Suspensi Depan
Suspensi Belakang
Pengereman
Rem DepanDisc Brake
Rem BelakangDrum
Fitur
Fitur Tata Altroz
Note : spesifikasi diatas merupakan yang berlaku di India

Harga Tata Altroz

Harga dan Spesifikasi Tata Altroz Terbaru


Harga Tata Altroz 1.3L113 jutaan
Harga Tata Altroz 1.5L174,54 jutaan
Baca Juga : Cara Membersihkan Mesin Mobil Tua
Untuk bisa mendapatkan hatchback yang satu ini juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena untuk harga Tata Altroz paling bawah dilepas pada angka 113 jutaan, sedangkan untuk tipe tertinggi berada pada kisaran 174,54 jutaan. Hanya cukup disayangkan Harga Tata Altroz tersebut berlaku untuk pasaran India yang sudah bisa mulai dipesan pada tanggal 4/12/2019.


Dikatakan Tata Motors Indonesia tidak akan membawanya masuk ke pasaran tanah air bila mengingat konsentrasi perusahaan asal India ini terhadap kendaraan komersial dan truk saja. Tapi hal itu juga tidak menutup kemungkinan bila nantinya Tata Motors berubah pikiran dan memasukkannya ke negeri kita ini untuk nantinya bersaing dengan Honda Jazz serta hatchback lain dikelasnya

.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2017-2023. ZAMBRUD - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger